Pokemon Black and White (U) – Download Rom

TRANSLATE TO ENGLISH

Akhirnya game Pokemon Black and White yang versi (U) maupun (E) sudah keluar, tapi kali ini saya hanya akan mengshare yang versi (U) saja karena menurut saya lebih pas meskipun tidak ada yang beda. Bagi yang benar-benar ketagihan sama game pokemon pasti sudah nungguhin sejak lama, kapan yang versi (U) maupun (E) keluar. Bagi yang tidak sabar, pasti nyari ROM (J) yang di translate ke (U). Memang sabar pasti ada balasannya. Beda ROM yang di translate sama yang clean ada pada daftar nama pokemonnya (Pokedex). Seperti biasa, bagi pengguna Emulator agak sulit untuk memainkannya. Tapi saya punya cara untuk memainkannya di Emulator. Tidak usah panjang lebar lagi, saya akan tunjukkan cara – caranya.

BAHAN YANG DIBUTUHKAN :

1. Emulator WinDS PRO 2010.10

2. ROM Pokemon Black and White

( Jika kamu bingung bagaimana cara mendownloadnya, kamu bisa kesini )

3. Download NO$GBA.CHT & NO$GBA.INP here

Saya rasa kalian harus mendownload semua item diatas, atau menurut pengalaman saya, sulit untuk berhasil.

URUTAN CARANYA :

1. Install WinDS PRO 2010.10

( JANGAN GANTI DIRECTORI INSTALASI WINDS PRO ATAU CARA INI TIDAK AKAN BISA )

2. Extract NO$GBA.CHT & NO$GBA.INP . rar ke desktop kamu dan cut/copy file tersebut ke no$gba emulator di WinDS PRO ( My Document / Document -> WinDS PRO -> emu -> no$gba)

3. Paste dan replace

4. Buka WinDS  PRO dan pilih NO$Zoomer

5. Pilih Pokemon Black / White -> Open

6. Aktifkan Action replay ( tekan F2 )

7. Reset Rom ( file -> reset cartridge )

8. Langsung main

==> Jika cara diatas masih belum bisa seperti action replaynya tidak muncul, dll. Kalian bisa memasukkan action replaynya secara manual.

~Action Replay Black

~Action Replay White

Jika ada beberapa masalah, silahkan tanyakan. Jika saya tahu, saya akan menjawabnya


NB : JIKA KALIAN INGIN REQUEST NDS ROMs, SILAHKAN KESINI

45 thoughts on “Pokemon Black and White (U) – Download Rom

  1. gan gmn cara men”save” data yg sudah kita main kan? dan cara me”load”nya?
    pny gw saat mainnya sudah save tp tdk bisa di load lg..

  2. Gan, gw pke desmume..
    Yg gw mainin pkemon black..
    Pas di play emang bisa..
    Tp pas battle kok exp.poin-nya gag nambah2 gan..??
    Gimane yah ngatasinnya..??
    Please.. Dijawab…

    • coba agan masukkan action replay yang berada di bawah post !
      Itu action replay untuk hal semacam itu !
      Tapi kalo tetep gak bisa, agan harus ganti pakek NO$GBA yang di wiNDS Pro

  3. Gua udah download action replay manualnya isinya ada code2 kyk :
    52004EA0 E8BD01F0
    02004EA0 EAFFF25C
    E2001800 0000005C
    E92D4008 E3A00000
    E3A0150E E2811A06
    E5810B44 EA5FE9F2
    E59F4034 E59F5034
    bla bla bla
    masukin smuanya atau gimana, thx bang

  4. wah makasih gan,
    sudah dari tahun kemarin ane cari…
    akhirnya ketemu juga…
    ijin sedoot gan…..
    seribu terimakasih untuk anda…

    • Bisa gan…
      saya juga pakek windows 7 dan lancar…
      munculnya gak begitu lama kok, trs kalo mncul update pilih “no” aja soalnya langsung masuk ke webnya dan membuat agak lama

  5. Agan… Tolong Update lagi dong ROMnya… ane bisa stres cuma gara gara Kebelet main pokemon ginian.. please gan.. ente harapan ane… Harap kasi tau ke email ane kalo udah Bisa di Download gan😀 Rizky_Forelse@yahoo.co.id Tuh gan.. sekali lagi ane berharap ama ente gan😥

    • ngesave-nya waktu agan sedang memainkannya. Biasanya tekan tombol “X” dari konfigurasi yg tlh agan atur lalu pilih menu save. Klo tdk tahu tombol “X”nya, agan bisa cek di Option->NO$GBA setting->control Tab. Atau NO$GBA->option->control setup

Leave a Reply

